Kamis, Februari 26, 2009

KONTRAKTOR


Written by : liesye herlyna

Suatu hari seorang kontraktor terkenal dihubungi oleh pemilik rumah dan mereka terlibat percakapan.

Pemilik : “Pak, maukah anda memperbaiki rumah saya. Rumah saya sudah bertahun-tahun rusak dan makin lama kerusakannya bertambah parah. Uang saya sangat sedikit, namun saya memberanikan diri untuk datang pada anda.”

Kontraktor : (sambil tersenyum) “Baiklah, saya akan datang ke rumahmu, berikan pada saya kunci rumahnya. Karena saya tidak dapat memperbaiki rumah anda, bila tidak memiliki akses masuknya.”

Pemilik : “Ini kunci rumahnya.”

Saat kontraktor menghampiri pekarangan rumah itu , mulai tercium aroma tidak sedap, pekarangan berantakan dengan sampah, atap-atap sudah banyak yang bocor dan berlubang besar, dan saat kakinya melangkah memasuki ruangan, bau busuk, pesing dan pengap makin tajam menusuk hidungnya. Dia melihat perabotan yang berantakan, dinding rumah yang sudah terkelupas di sana sini, jendela yang sudah rusak engselnya, keran air yang kering, lemari makan yang tidak ada isinya, kecoa dan tikus mati bergelimpangan di sana sini. Dalam hatinya berkata “Bagaimana mungkin orang ini dapat hidup dalam keadaan seperti ini selama bertahun-tahun ?”

Segera kontraktor ini mengambil keputusan bahwa rumah ini harus diperbaiki semuanya, karena tidak ada satupun yang dapat dipergunakan lagi. Para tukang dipanggil dan diperintahkan untuk segera bekerja.

Tak berapa lama kemudian, rumah ini selesai dan sangat indah. Di pekarangannya ditanami bunga-bungaan dan kolam ikan. Di dalamnya diisi dengan perabot yang mahal dan indah dan tentunya dengan sistem sanitasi yang baik pula.

Dengan sabar kontraktor menunggu kedatangan pemilik rumah yang sudah seharian bekerja. Saat si pemilik rumah memasuki pekarangan rumah itu, matanya terbelalak takjub dan berkata :

Pemilik : (sambil mengejab-ngejabkan matanya) "Pak, apakah benar rumah ini miliki saya ?

Kontraktor : (tersenyum puas) “Benar, ini kunci rumahnya dan lihatlah ke dalam.”

Pemilik : “Ba….ba…bagaimana saya harus membayar semua ini, saya tidak punya cukup uang.”

Kontraktor : Semuanya itu gratis untuk anda, saya sudah menunggu bertahun-tahun anda datang pada saya. Dan rupanya inilah saatnya saya melakukan hal yang terbaik untukmu.

Pemilik : “Bagaimana saya harus membalas kebaikan hati bapak.”

Kontraktor : “Jaga dan peliharalah dengan baik, apa yang telah saya lakukan untukmu.”



Kehidupan anda tak ubahnya seperti keadaan rumah ini, yang penuh dengan kekecewaan, kepahitan, kesedihan, kekuatiran, sakit penyakit, penolakan, intimidasi, kegagalan. Setiap hari anda disibukkan dengan berbagai macam rutinitas dan lupa untuk menikmati kehidupan yang sebenarnya. Anda sudah tidak punya waktu lagi untuk menikmati kelezatan makanan buatan dapur anda, anda sudah tidak punya waktu lagi untuk menikmati suasana nyaman di rumah, anda sudah tidak punya waktu lagi untuk menikmati cahaya matahari yang masuk melalui jendela anda atau mungkin anda sudah lupa kapan anda pernah tertawa dengan bebas tanpa beban.

TUHAN YESUS tak ubahnya seperti kontraktor ini, yang menunggu anda datang kepadaNYA dan menyerahkan kunci kehidupan anda kepadanya. YESUS akan mengubahkan hidup anda seketika dan menjadikan semuanya baru. Dan itu semua adalah GRATIS, anda tidak perlu membayar sepeser pun.

Saat ini TUHAN YESUS datang padamu dan berkata “ MAUKAH ENGKAU MENYERAHKAN KUNCI KEHIDUPANMU KEPADAKU ?”


Bila anda berkata “YA”, ikuti doa dibawah ini:

TUHAN YESUS,
Ampuni aku, bila selama ini aku telah menunda-nunda untuk datang kepadaMU,
Selama ini, aku berfikir bahwa aku tidak layak untuk datang kepadaMU bila tidak membawa sesuatu yang dapat aku persembahkan.
Hari ini aku mengerti, bahwa Engkau sudah melayakkan aku untuk datang kepadaMU
TUHAN, hari ini aku menyerahkan seluruh kunci kehidupanku kepadaMU
Saya percaya kepadaMU,
Engkau akan memulihkan seluruh kehidupanku,
Amien


2 Korintus 5:17, “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”

Roma 12:1, “Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.”


JAGA DAN PELIHARALAH KEHIDUPAN BARU YANG TELAH TUHAN YESUS BERIKAN UNTUKMU

Tuhan memberkati ! (lies)

Tidak ada komentar: