Rabu, Oktober 07, 2009

YESUS VS SATAN


Saat sedang berjalan-jalan, YESUS melihat satan sedang terbengong-bengong sendirian. YESUS menghampirinya dan bertanya “Kenapa kamu, tan ?” 

Satan : “Oh tuan, aku kan terusir dari taman eden, otomatis aku kesepian karena ngga punya teman lagi. Makanya, sekarang sedang menyusun rencana untuk mendapatkan semua manusia yang ada di dunia itu untuk menemani aku.“ 

Yesus : “Apa yang akan kamu lakukan kepada mereka ?”

Satan : “Oh, aku akan bersenang-senang. Aku akan mengajar mereka bagaimana menikah dengan orang yang mereka sukai dan bila sudah bosan tinggal cerai. Supaya mereka selalu merasa tidak puas dan menghalalkan segala macam cara untuk memenuhi kepuasaan mereka, merasa iri akan keberhasilan orang lain, benci akan diri sendiri, berzinah, suka berkata-kata kotor, mengutuk segala sesuatu, sakit hati dan membuat mereka selalu dalam kondisi tanpa pengampunan. Aku akan mengajarkan mereka untuk membuat senjata, merakit bom, untuk melampiaskan kemarahan mereka HAA…..HA…HA.. bukankah ide aku itu cemerlang. Aku akan bersenang-senang atas anak manusia ini HAA….HA…HA….”

Yesus : “ Dan apa yg akan kamu lakukan ketika semua itu telah kamu ajarkan kepada mereka ?”

Satan :(dengan bangga) “Mula-mula aku akan mencuri kebahagiaan mereka, membunuh tubuh dan jiwa mereka dan yang terakhir adalah membinasakan keselamatan mereka.” 

Yesus : “ Berapa harga yang harus dibayar untuk menebus mereka ?” 

Satan : “ Kamu ??? kamu mau menebus mereka ? HAA….HA….HA….. kamu tidak akan menginginkan mereka. Coba kamu lihat, apa untungnya kamu menebus mereka. Mereka hanya terdiri dari kulit dan daging, yang dalam sekejab mata saja sudah hilang. Saat kamu datang pada mereka, mereka akan menolak kamu, membenci, meludahi, mengutuk, memberontak bahkan membunuhMU. Kamu pasti tidak akan menginginkan mereka. 

Yesus : “ Berapa harganya ?” 

Setan :(dengan penuh keheranan setan memandang YESUS) “Semua darah, air mata, dan hidupMu.” 

Yesus :(dengan tegas)“BAIK-lah, AKU kabulkan semua permintaanmu itu. SEKARANG serahkan semua anak manusia kepada-KU tanpa kecuali, karena AKU TELAH MEMBAYARNYA LUNAS.” 

yOHANES 3:16; "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."

Tidak ada komentar: