Kamis, Oktober 22, 2009

TUKANG LEDENG



Suatu hari bos Mercedez Benz mempunyai masalah dengan kran air dirumahnya. Kran itu selalu bocor hingga dia kuatir anaknya terpeleset jatuh. Atas rekomendasi seorang temannya, Mr.Benz menelpon seoran tukang ledeng untuk memperbaiki kran miliknya. Perjanjian perbaikan ditentukan 2 hari kemudian karena si tukang ledeng rupanya cukup sibuk. Si tukang ledeng sama sekali tidak tahu bahwa si penelpon adalah bos pemilik perusahaan mobil terbesar di Jerman.

Satu hari setelah ditelpon Mr.Benz,  tukang ledeng menghubungi Mr.Benz untuk menyampaikan terima kasih karena sudah bersedia menunggu satu hari lagi. Bos Mercy pun kagum atas pelayanan dan cara berbicara tukang ledeng.

Pada hari yang telah disepakati, si tukang ledeng datang ke rumah Mr.Benz untuk memperbaiki kran yang bocor. Setelah kutak sana kutak sini, kran pun selesai diperbaiki dan tukang ledeng pulang setelah menerima pembayaran atas jasanya.

Sekitar 2 minggu setelah hari itu, si tukang ledeng menghubungi Mr.Benz untuk menanyakan apakah kran yang diperbaiki sudah benar-benar beres atau masih timbul masalah. Mr.Benz berpikir pasti orang ini orang hebat walaupun cuma tukang ledeng. Mr.Benz menjawab di telepon bahwa kran di rumahnya sudah benar-benar beres dan mengucapkan terima kasih atas pelayanannya..

Tahukah anda, beberapa bulan kemudian Mr.Benz merekrut si tukang ledeng untuk bekerja di perusahaannya ? Ya, namanya Christopher L.Jr . Saat ini beliau adalah General manager Customer Satisfaction and Public Relation di Mercedez Benz.


LUKAS 16:10, "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.”

PESAN:
  1. Jangan lupa dan aplikasikan dalam tingkah laku sehari hari
  2. Masukkan hanya informasi dan nasehat bergizi untuk otak kita. Jangan pernah memberinya sampah.
  3. Jangan sampai rasa takut mengalahkan kita. Hadapi dengan keberanian. Tersenyumlah dengan tulus hingga gigi kita terlihat.
  4. Jadilah orang yang menyenangkan.
  5. Selalu tambahkan 'keju' dan pelayanan terbaik walaupun itu tidak diminta

Tidak ada komentar: