Senin, Agustus 31, 2009

HIDUP YANG BERMAKNA


Written by :liesye herlyna


1. Belajarlah untuk mengingat nama seseorang dan sebutkan namanya beberapa kali. Dengan berbuat demikian, kita mengakui keberadaan orang tersebut dan musik terindah adalah saat seseorang mendengar namanya dipanggil dengan benar dan jelas.


2. Belajarlah untuk melayani, karena apa yang kita lakukan untuk orang lain adalah sebuah investasi bagi masa depan kita.


3. Jika suatu hari anda berpapasan atau bertemu dengan seseorang yang tidak pernah tersenyum. Mulailah dengan memberi senyum kepadanya, karena senyuman anda mampu mencairkan suasana yang beku dan memberi kehangatan.


4. Belajarlah untuk menerima suatu hal lebih dulu tanpa memakai pertimbangan pribadi, kemudian barulah mulai mencerna secara perlahan apa maksud dari pembicaraan tersebut.


5. Jangan meremehkan kekuatan dari sentuhan, senyuman, kata-kata kekuatan, telinga yang mendengar, hati yang tulus, atau tindakan-tindakan kecil untuk menunjukkan perhatian kita. Walaupun kelihatannya kecil, semuanya itu membawa dampak sangat besar dan mampu mengubahkan kehidupan seseorang.


6. Kehidupan berakhir saat kita berhenti bermimpi. Harapan berakhir saat kita berhenti percaya. Kasih berakhir saat kita berhenti memberikan perhatian. Persahabatan berakhir saat kita berhenti membangun hubungan.


7. Setiap kejadian, setiap keadaan, dan setiap waktu memiliki andil dalam kehidupan kita. Temukan, bawa dan nikmatilah semuanya itu.


8. Jadilah orang yang membawa pengaruh bagi orang lain. Mulailah dari diri kita dengan menyukai orang lain dan menerima apa adanya.


9. Ketika kita mendapatkan mimpi, jangan lepaskan. Mimpi adalah sebuah benih yang harus ditabur dan dipelihara. Maka suatu hari mimpi itu akan tumbuh dan menghasilkan buah yang matang.


10. PERCAYALAH PADA KEKUATAN MIMPI




TUHAN memberkati ! (lies-31092009)






Tidak ada komentar: