Rabu, Agustus 05, 2009

BERJALAN DALAM RENCANA TUHAN (part 2)


Written by: liesye herlyna

Pagi ini saya menerima beberapa email yang menanyakan, “SEPERTI APA SIH BERJALAN DALAM RENCANA TUHAN ITU ?”, “BAGAIMANA SAYA BISA TAHU, APAKAH SUDAH BENAR-BENAR BERJALAN DALAM RENCANA TUHAN ATAU JANGAN-JANGAN APA YANG SAYA KERJAKAN INI BERUJUNG PADA MAUT.”

Sebuah pertanyaan yang sederhana namun memiliki makna yang dalam, jujur pertanyaan ini selalu terngiang-ngiang dalam benak saya. Sampai saya mengalami perjumpaan pribadi bersama KRISTUS di tahun 2004. Terobosan demi terobosan saya alami sampai sekarang. Dan terobosan LUAR BIASA saya alami di tahun 2009 ini “TUHAN MENJADIKAN SEGALANYA BAIK”, dimana TUHAN percayakan saya untuk melayani orang-orang di dunia maya dan bisa menjangkau banyak orang lintas daerah dan benua, berkenalan dengan orang-orang yang LUAR BIASA dan sangat memberkati kehidupan saya. Satu perkara yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya, karena 1 tahun lalu saya adalah orang yang sangat-sangat gaptek mengenai teknologi apalagi yang namanya internet. Jangankan mengoperasikannya, mendengarnya pun sangat asing.

I KORINTUS 2:9, “Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."

Itulah dasyatnya TUHAN, TUHAN tidak pernah habis akal dengan saya. Karena keperluan bisnis tiba-tiba timbul keinginan beli laptop dan otomatis belajar internet donk. NAH, dari sanalah TUHAN menggali potensi menulis saya yang sudah terpendam berpuluh-puluh tahun lalu. Sedikit demi sedikit, diasah hingga setajam mata pisau. Dari semula hanya menulis setengah lembar, lama kelamaan berkembang dan berkembang bahkan hingga berpuluh-puluh lembar. Doakan saja, suatu saat ada penerbit yang tertarik mempublikasikan tulisan saya. Bagi anda yang tidak senang membaca, mungkin akan merasa jenuh. Tapi bagi anda yang senang membaca, anda akan menemukan sebuah harta terpendam dalam setiap tulisan saya. 

Dalam benak anda mungkin berfikir, kenapa tulisan saya ini koq ribet banget, panjang dan bertele-tele. Tujuan saya adalah: Saya ingin memberkati banyak orang dengan memberikan kebenaran FIRMAN TUHAN secara gamblang supaya anda benar-benar memahami dasar FIRMANnya. Ketika dasar FIRMAN anda kuat (mengakar kuat di dalam KRISTUS), anda akan lebih mudah membangun kehidupan dan tidak mudah diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran. Anda akan menjadi KRISTEN yang benar-benar KRISTEN dan bukan hanya statusnya saja KRISTEN.

Dulu dalam benak saya yang terpikirkan adalah bagaimana mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya dan kalau perlu menggunakan cara licik. Toch semua orang yang berbisnis pun pasti pakai cara licik. Ketika saya mendapatkan visi bahwa TUHAN memanggil orang-orang dalam dunia bisnis untuk melebarkan kerajaan ALLAH dan TUHAN hendak memakai orang benar untuk mengelolanya sesuai dengan caranya TUHAN. Saat itulah saya bertobat dari cara berbisnis saya yang kotor. Dan menggunakan sistem kerajaan ALLAH dalam mengelolanya dan hasilnya sungguh LUAR BIASA dan DASYAT.

Ketika saya tidak berfokus untuk memperkaya diri sendiri tapi untuk memperluas Kerajaan ALLAH, TUHAN melakukan terobosan yang luar biasa dalam keuangan saya.
Di pertengahan tahun ini, TUHAN memberikan hadiah yang indah buat saya. Sebuah mimpi lain yang sudah tertunda berpuluh-puluh tahun lalu dan sebenarnya sudah saya lepaskan. Namun TUHAN tetap mengingatnya dan mewujudkannya untuk saya. Saya mendapat kesempatan untuk menempuh kuliah, sebuah kesempatan yang sangat langka. Mengingat biaya pendidikan yang tidak murah dan biayanya sudah TUHAN sediakan. PUJI TUHAN !! Saya percaya, ini adalah rencana TUHAN untuk memperbesar kapasitas saya sebagai seorang pelayan TUHAN.

Bila di pertengahan tahun saja, TUHAN telah melakukan pekerjaanNYA yang dasyat atas hidup saya. Saya yakin dan teramat yakin bahwa TUHAN akan melakukan perkara yang lebih luar biasa lagi di tahun-tahun mendatang hingga akhir hidup saya.

Satu hal yang saya pegang, TUHAN telah membuat rancangan khusus atas masing-masing diri kita. Bahkan sejak masih dalam kandungan ibu, TUHAN telah merencanakan masa depan kita. Setiap dari kita memiliki tugas dan tanggungjawab untuk menggenapinya. Dalam perjalanan bisa saja kita terjatuh, terperosok, kecewa pada TUHAN atau bahkan pergi meninggalkanNYA. Namun TUHAN tidak pernah melihat semua itu, DIA tidak melihat seperti apa masa lalu kita, sekalipun sangat suram dan kelam. Suatu saat, TUHAN akan datang dan memanggil kita untuk kembali berjalan dalam rencanaNYA.

Pesan saya hanya satu: kita tidak pernah tahu kapan kita akan meninggal. So, selagi masih ada waktu, pergunakan waktu yang ada sebaik-baiknya untuk kemuliaan TUHAN. 

TUHAN memberkati ! (lies -05082009)




Tidak ada komentar: