Rabu, Juni 16, 2010

PERNIKAHAN ADALAH SEKOLAH CINTA


Bertahun-tahun yang lalu, aku berdoa kepada TUHAN untuk memberikan pasangan hidup.

TUHAN : "Engkau tidak memiliki pasangan karena engkau tidak memintanya.”

Tidak hanya meminta, aku pun menjelaskan kriteria pasangan yang diinginkan. Aku menginginkan pasangan yang baik hati, lembut, mudah mengampuni, hangat, jujur, penuh dengan damai, sukacita, murah hati, penuh pengertian, pintar, humoris, penuhperhatian. Dan tak lupa menyodorkan nama-nama orang yang aku sukai. Sejalan dengan berlalunya waktu, daftar kriteria pasangan hidup semakin bertambah banyak.

Suatu malam TUHAN mengajakku berbicara;

TUHAN : "Hamba-KU, AKU tidak dapat memberikan apa yang engkau inginkan."

Aku:  "Mengapa TUHAN?"

TUHAN menjawab, "Karena AKU adalah TUHAN dan AKU adalah KEADILAN. AKU adalah KEBENARAN dan segala yang AKU lakukan adalah benar."

Aku : "TUHAN, aku tidak mengerti mengapa aku tidak dapat memperolehnya?"

TUHAN : "Anak-KU akan akan menjelaskannya kepadamu, adalah suatu ketidak adilan dan sangat tidak benar bila AKU memenuhi semua permintaanmu. Karena AKU tidak dapat memberikan sesuatu hal yang memang tidak diperuntukkan untukmu. Sangatlah tidak adil, bila AKU memberikanmu pasangan hidup, seorang yang penuh dengan cinta dan kasih kepadamu sedangkan engkau adalah orang yang egois dan mementingkan diri sendiri.  Atau AKU memberikan kepadamu pasangan hidup seorang yang pemurah namun engkau adalah orang yang tidak memiliki belas kasihan terhadap sesama. Dan tidaklah mungkin aku memberikan kepada seseorang yang punya hati begitu lembut dan rendah hati namun engkau seseorang yang tinggi hati dan keras kepala.  

Adalah lebih baik, jika AKU memberikan kepadamu seseorang yang AKU tahu dapat mengeluarkan segenap potensi yang tersembunyi dari dalam dirimu. Pasangan hidupmu akan berasal dari tulangmu dan dagingmu, dan engkau akan melihat dirimu sendiri di dalam dirinya dan kalian berdua akan menjadi satu.  

Pernikahan adalah seperti sekolah, memerlukan waktu dan kerja keras untuk jangka panjang. Pernikahan sebuah tempat dimana engkau dan pasanganmu akan saling menyesuaikan diri dan hanya bertujuan untuk saling menyenangkan satu sama lain. Menjadikan kalian manusia yang lebih baik dengan membentuk sebuah team work. AKU tidak memberikan pasangan yang sempurna karena engkau pun tidak sempurna namun AKU memberikanmu pasangan hidup yang seimbang dan sepadan.


PESAN
Untuk yang sedang mencari pasangan, akan menikah, baru menikah dan sudah lama menikah, perhatikanlah hal ini. Saat engkau menjatuhkan pilihan pada seseorang untuk menjadi pendampingmu, jagalah hatinya. Jangan biarkan dia terluka oleh sikapmu. Hargailah dia, sama seperti engkau menghargai dirimu sendiri.

Jika engkau kamu memiliki seseorang, terimalah dia apa adanya. Janganlah engkau sedemikian mengaguminya sehingga engkau menjadi buta akan cinta dan tidak mampu berfikir dengan jernih lagi. Pasangan kita adalah manusia biasa yang bisa melakukan kesalahan. Bila suatu hari dia melakukan kesalahan, engakau tidak akan kecewa dan lebih mudah untuk memaafkan. Dengan demikian hubungan kalian akan tetap terjaga dengan baik.

Saat engkau bertemu dengan seseorang yang bisa diajak berbagi baik suka maupun duka, seseorang yang menerimamu apa adanya dan mendorong engkau ke arah perubahan yang positif. BERJALANLAH BERSAMANYA! Kesempurnaan hanya dapat diraih melalui sebuah proses dan berjalannya waktu.  
with a warm love from GOD! (lyn-16062010)

Tidak ada komentar: